Sabtu, 07 April 2012

"kamu itu terlalu Abu-abu buat aku, dan aku capek dengan ketidak pastianmu 
selama ini" (Mili&Nathan) 


   Bagian teks di atas adalah sebagian kecil dialog yang ku petik, mungkin terlihat biasa saja bagi beberapa orang. Namun, bagian kecil kalimat itu sendiri meiliki makna yang dalam bila ditelusuri dengan seksama. Bagaimana seseorang yang mengaharapkan suatu kepastian yang tak kunjung dia dapatkan lagi. Keoastian yang tak kunjung datang untuk menjelaskan kepastiannya. Abu-abu sendiri sering digunakan apabila sesoerang tengah mengalami masa gundah yang mendalam, entah sikap apa yang harus diambilnya pun tak kunjung dia ketahui dengan pasti.
    Bagian abu-abu adalah warna yang menunjukan sikap seseorang yang seakan dia kurang tegas cenderung ragu-ragu,plin plan dan segala macam hal negatif di dalamnya. Tapi, abu-abu ini sendiri terkadang menjadi suatu penengah yang baik antara Hitam dan Putih. Selalu saja menjadi pertentangan dimanapun. Sisi hitam yang selalu mereasa lebih, dan sisi putih yang cenderung soft dan tenang, atau terkadangpun hal sebaliknya yang bisa juga terjadi.

"Tapi, dulu kau bilang dia itu Abu-Abu, itu dulu buatku. Tapi, sekarang aku baru menyadari satu hal
yang selama ini tak ku sadari, saat bersama dia hidupku selalu lebih berwarna."
(Mili&Nathan)

   Potongan percakapan yang kedua ini mau menggambarkan bagaimana abu-abu itu tidak selalu menjadi suatu momen yang negatif dan jelek untuk dipandang. Akan tetapi warna abu-abu itu bisa menjadi suatu warna yang indah yang pernah menghiasi warna-warni kehidupan kita sehingga bisa jadi lebih bermakna dan lebih meninggalkan kesan yang mendalam. Seperti apa yang tertuang, bagaimana dialog itu diucapkan oleh sang wanita yang pada akhirnya memutuskan untuk meninggal sang lelaki karena sikap abu-abu itu. Namun, pada akhirnya dia menyadari abu-abu itu bisa lebih memberi warna dan kenangan yang jauh lebih indah dan mendalam dari hanya yang sekedar terlalu putih.
    Apakah abu-abu inipun yang sedang ku jalani di waktu ini? Aku sendiripun tak mengerti dengan itu, tapi aku yakin abu-abu ini akan menjadi salah satu warna yang bisa mewarnai buku kehidupanku. apapun yang ku jalani dalam hidupku aku yakin dan percaya Dia yang menciptakannya telah memiliki rancangan yang indah pula untuku. Kapanpun dan apapun itu aku harap dan yakin aku siap untuk itu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar